Sabtu, 14 Januari 2012

Contoh Naskah Pembawa Acara REUNI SEKOLAH


Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati,
Bapak-Bapak dan Ibu Guru yang kami hormati,
Mantan Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati,
Mantan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Guru yang kami hormati,
Rekan-rekan yang kami muliakan,
Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera dan salam bahagia!
Pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur ke hadirat Allah SWT, atas berkah dan rahmat-Nya kepada kita semuanya yang ada di sini, sehingga kita masih diberi panjang usia, masih diberi kesempatan berkumpul bersama-sama dalam rangka mengadakan reuni di sekolah kita tercinta ini.
Yang ke dua kami atas nama panitia, sebagai pemandu acara, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian rekan-rekan alumni yang dengan bersemangat tinggi penuh kebersamaan mengadakan pertemuan dalam rangka reuni bersama.
Selamat datang dan selamat bertemu kembali.
Hadirin yang kami hormati, tak terlupakan pula, kami sampaikan terima kasih kepada Bapak-Bapak kita yang dahulu menjadi pengasuh tercinta kita, yang sekarang masih saja tetap seperti dulu, penuh dengan semangat.
Hadirin yang berbahagia, perjalanan masih panjang, maka sebagai pemandu acara reuni hari ini, baiklah kami bacakan saja susunan acara reuni pada hari ini, sebagai berikut :
1. Pembukaan, sekaligus telah kami bawakan
2. Sambutan Ketua Panitia
3. Spontanitas sambutan dari rekan kita alumnus ’01
4. Sambutan wakil alumnus ’01
5. Spontanitas sambutan dari rekan kita alumnus ’01
6. Sambutan wakil alumnus ’01
7. Sambutan mantan Bapak Kepala Sekolah kita
8. Ramah tamah bersama
9. Spontanitas sambutan dari rekan kita alumnus ’01
10. Sambutan wakil alumnus ’01
11. Ramah tamah bersama dan saling memberikan cindera mata
12. Doa bersama
13. Pemberian cindera mata untuk mantan sesepuh kita Bapak Kepala Sekolah yang lama
14. Ramah tamah dan hiburan
15. Foto bersama, penutup
Untuk memanfaatkan waktu marilah kita mulai saja acara selanjutnya ialah : Sambutan Ketua Panitia. Untuk ini maka
acara sepenuhnya kami serahkan kepada Saudara Adi Hariyanto. Yang terhormat rekan Adi Hariyanto kami persilahkan !
***** SAMBUTAN KETUA PANITIA *****
Terima kasih rekan Adi Hariyanto, demikian hadirin penampilan rekan Suhartono, masih seperti yang dulu juga, kan? Terima kasih. Kita ikuti acara berikutnya yakni spontanitas, untuk itu inilah acara spontanitas rekan-rekan alumnus ’01! Kami persilahkan!
***** ATRAKSI ’01 *****
Terima kasih rekan-rekan angkatan ’01. Bukan main! Bagaimana komentar rekan-rekan yang lain? Akh, tepuk tanganlah.
Bagaimana dengan angkatan berikutnya? Nah, kita mulai saja acara berikut, dan….. inilah sambutan tunggal wakil angkatan ’01! Kami persilahkan!
***** SAMBUTAN IWAN WAKIL ANGKATAN ’01 *****
Terima kasih rekan Iwan. Ternyata ciri khas beberapa tahun yang lalu masih saja menempel ketat di tubuh kita walau umur sudah bertambah. Rekan kita Iwan masih terkesan “kocak”, betul tidak ??? Terima kasih!
Hadirin sekalian yang kami hormati, tak kalah kiranya dengan penampilan berikutnya. Siapa dia? Inilah spontanitas rekan-rekan ’02. Tak kalah kocaknya, tak kalah semaraknya, dan jangan lupa angkatan ’02 terkenal bandelkan? Kita tunggu sekarang! Kami persilahkan! Inilah spontanitas alumnus ’02!
***** ATRAKSI ’02 *****
Terima kasih alumnus ’02! Bukan main! Bandelnya masih terasa. Gerakan-gerakan 10 tahun yang lalu masih tetap menonjol
sebagaimana pada malam ini, sekali lagi, tepuk tangan untuk alumnus ’02. Terima kasih!
Hadirin yang berbahagia, rekan-rekan tercinta, setelah reuni malam ini diguncang oleh nostalgia berat alumnus ’01 dan ’02, marilah kita tengok siapa wakil sambutan tunggal angkatan ’02. Oh, ternyata rekan wanita. Masih inget Dewi? Yah, Dewi Harianti? Baiklah, inilah dia si centil yang sepuluh tahun lalu di sekolah kita sering bikin geger karena kecentilannya, kami persilahkan rekan Dewi, hadirin, inilah Dewi Harianti!
***** SAMBUTAN DEWI WAKIL ALUMNUS ’02 *****
Terima kasih rekan-rekan alumnus ’02. Terima kasih rekan Dewi. Ternyata semangat yang kita bina di sekolah kita ini dulu masih tetep menyala-nyala sampai kini, bukan main!
Hadirin yang berbahagia, tak kalah pentingnya pula pada malam reuni sekarang ini sangatlah tepat jika kita ajak Bapak sesepuh sekolah kita yang dulu, ialah Bapak Hari Jauhari. Kita beri kesempatan bernostalgia di sini. Setuju??? Baiklah!
Hadirin sekalian, inilah Bapak Soentoro tercinta kita, yang terhormat Bapak Soentoro kami persilahkan!
***** SAMBUTAN MANTAN KEPALA SEKOLAH *****
Terima kasih Bapak Soentoro. Ternyata semangat Bapak masih cukup kental seprti yang dahulu juga. Hadirin yang
berbahagia mari kita beri tepuk tangan sekali lagi pada Bapak kita ini !
Maafkan kami Bapak Soentoro, ingin rasanya kami diperlakukan seperti kami masih menjadi murid Bapak. Semoga Bapak beserta keluarga besar termasuk Bapak dan Inu-Ibu Guru yang lain senantiasa diberi panjang usia dalam kebahagiaan! Terima kasih!
Hadirin tibalah kita sekarang ini pada acara ramah tamah bersama. Untuk itu pada acara ini kami persilahkan seluruh alumnus melepas rasa rindu, mejalin hubungan seperti yang dulu. Marilah sejenak meneguk masa lalu dengan memberikan suka dan duka selama ini. Kami persilahkan!
***** ACARA RAMAH TAMAH BERSAMA *****
Hadirin yang berbahagia, cukup sudah rasanya acara ramah tamah bersama, namun bukankah masih ada rekan alumnus yang
belum tertampilkan di hadapan kita? Untuk itu sengaja kami panggil alumnus ’03. Ini dia spontanitas alumnus ’01! Kami
persilahkan!
***** ATRAKSI ’03 *****
Hadirin yang berbahagia, demikianlah atraksi spontanitas ’03. Bukan main! Mari kita beri sekali lagi tepuk tangan persahabatan kita! Terima kasih!
Hadirin sekalian yang berbahagia, jangan lupa masiha ada promotor alumnus ’03. Masih ingat? Siapa dia? ini dia rekan kita alumnus ’03 yang dahulu mantan ketua OSIS kita. Kami persilahkan rekan Handri Sulistyawati!
***** SAMBUTAN WAKIL ALUMNUS ’03 *****
Bukan main, tepuk tangan lagi Saudara ! Ternyata semangat OSIS masih terlihat di dalam diri alumnus kita ini. Gemblengan masa lalu masih terasa getarnya. Ini terbukti betapa membajanya semangat sambutan alumnus kita yang satu tadi. Sekali lagi terima kasih!
Hadirin, mau rasanya kita berkumpul setiap hari seperti dulu lagi. Namun tempat dan waktu sudah berbeda. Banyak tugas yang harus kita kerjakan. Namun jangan khawatir. Masih ada waktu untuk bercengkerama hari ini. Atas nama panitia kami masih memberikan kesempatan untuk beramah tamah babak kedua. Kami persilahkan memanfaatkannya sebaik-baiknya!
Untuk itu kami persilahkan sekali lagi rekan-rekan membaur dalam kerinduan yang tampaknya belum terhabiskan. Kami persilahkan.
***** ACARA RAMAH TAMAH BABAK KEDUA *****
Hadirin yang berbahagia, janganlah lelap dalam kegembiraan saja. Sekian lama kita tak jumpa. Tertumpah sudah rasa rindu. Terbayar sudah rasa duka. Namun janganlah dihabis-habiskan usia masih panjang. Perjalanan belum selesai. Marilah sejenak kita menundukkan kepala, mengenang masa lalu sambil berdoa menatap masa depan yang masih panjang.
Untuk itu mohon perkenan Bapak Kyai H. Mahfud untuk memimpin doa. Yang terhormat Bapak Kyai H. Mahfud kami persilahkan!
***** DOA BERSAMA *****
Terima kasih Bapak Kyai H. Mahfud. Semoga doa tadi benar-benar diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
Hadirin yang kami muliakan, rekan-rekan kami yang tercinta, sebagai tanda masih adanya ikatan bathin diantara kita maka kami telah mempersiapkan satu acara pemberian cindera mata. Untuk itu kami tunjuk rekan kita dari ketiga angkatan kiranya sudi memandu acara pemberian cindera mata ini, ialah rekan Bambang alumnus ’01, rekan Yuni alumnus ’02, dan rekan Iwan alumnus ’03. Yang kami hormati rekan Bambang, rekan Yuni dan rekan Iwan kami persilahkan!
***** ACARA PEMBERIAN CINDERA MATA *****
Terima kasih hadirin yang mulia, tibalah kini acara ramah tamah babak ketiga yang sepenuhnya akan diisi dengan acara hiburan, dengan pemandu khusus Saudara Muhammad Ilyas, rekan alumnus ’03. Untuk itu hadirin masih diperkenankan mengadakan acara ramah tamah menghabiskan kerinduan yang tersisa. Sambil menikmati hidangan yang disediakan, matilah kita nikmati pula hiburan di tengah-tengah kerinduan. Rekan Ilyas kami persilahkan memimpin acara hiburan, hadirin yang mulia, selamat menonton, selamat bergembira dalam kerinduan malam ini. Terima kasih!
***** ACARA HIBURAN *****
Hadirin yang kami muliakan, akhirnya selesailah acara reuni kita. Sungguh banyak yang bisa kita petik dari hasil reuni ini. Ingin rasanya kita berlama-lama berkumpul sebagaimana kira sekolah dahulu. Namun masih banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan. Atas nama panitia, sekaligus atas nama rekan tiga angkatan, kami mengucapkan selamat jalan. Selamat bertugas. Semoga di lain waktu kita bisa bertemu kembali dalam suasana yang lebih gembira lagi.
Akhirnya, kami mohon maaf jika ada diantara kita ini sesuatu yang kurang berkenan. Terima kasih! Jika ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi, jika ada umur yang panjang, bolehlah kita berjumpa lagi.
Billahi taufiq walhidayah. Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar