Sabtu, 14 Januari 2012

ENTAH SAMPAI KAPAN AKU MEMENDAMNYA



“kenapa key?”Tanya seseorang laki-laki.
“ehm,, kita kan udah  lama deket. Gue mau nanya gimana sih perasaan lu ke gue?”sahut keyra.
“maksud lu?”
“ehm,, Panji sebenarnya gue suka sama lu lebih dari sekedar temen sejak kita mulai les bareng,,ya,,ya,,lu pasti udah tahulah”
“lu suka sama gue?
“i…iya…lu gak nyadar apa?
“hah,,sorry key,gue …gue sama sekali gak tahu!”
“tapi gue rasa sikap lu ke gue beda sama sikap lu ke Manda,Liona atau siapalah”
“ya,,gue emang ngrasa lebih nyaman aja ngobrol ama lu tapi kalo untuk …ehm…lebih dari temen kayaknya nggak deh”
Kriiiiiiiiiiiiiiiinggggggg………..
                Bunyi alarm dari beker Keyra pun mulai membangunkannya ,seperti memerintah agar cepat terbangun dari tidur pulasnya.
“hah,,,huh,,,untung Cuma mimpi,,,aduh,,,untung,,,untung,,,untung”
# # #
Di sekolah….
                Di bawah pohon yang rindang, semilir angin menyapa setiap orang yang berada di halaman sekolah SMAN TUNAS BANGSA. Di kursi pada sebuah taman sekolah, kelihatan 3 anak perampuan sedang duduk-duduk. Mereka duduk-duduk seakan-akan ada sesuatu yang diperbincangkan.
“haha…selalu gitu, tiap lu naksir cowok pasti gitu”teriak Manda seoarang anak perempuan yang sedang menertawakan Keyra.
“tau lu,,,gak mau ke skiater, aja Key?”sahut Liona.
“ye,,,lu pikir gue sakit jiwa apa?”jelas Keyra kesal mendapati respon temannya.
“ihh,,,skiaterkan gak mesti gila. Siapa tahu kalo lu  ke skiater traumamu bisa sembuh.”jawab Liona balik.
“hello,,,guys. Ni cuma mimpi. Okey!!! Heboh deh lu semua.”
Teeeeeeeeeetttttttttt………….
                Bel masuk kelas pun berbunyi dan membuat percakapan mereka berhenti.
“dah masuk nich,lanjutin nanti aja yuk?”kata Keyra.
“ok guys.”jawab Manda dan Liona.
                Pelajaran pertama segera dimulai. Seorang anak laki-laki sedang berjalan menuju bangku Keyra, dia tersenyum manis padanya.
“hai Key?”sapa Kevin.
“hai juga Vin.”astaga cakepnya cowok ini. Aduh Ya Tuhan beruntung banget sih gue duduk di sebelah dia.(kata Keyra dalam hati.)
“key…woy…Keyra, nglamun aja deh.”
“ehh,,,hemmm. Kenapa Mbak Ika?” (Keyra yang saat itu sedang melamun merasa kaget karena sapaan Mbak Ika.)
“gak papa,nanti pulang sekolah mau kemana? Gue ma Kevin mau ngopi ikut yuk!!!”
“wah…mau mau.”(asyik ngopi bareng sama Kevin. Aduhh,deg-degan ni setengah mati. Ohya, Liona sama Manda harus tahu. Gue BBM-in mereka dulu ah)
# # #
Di cafe……….
Srupppppssssssss….
“ah, enaknya ngopi. Eh, gue ke kamar mandi dulu yah… bentar!!!”ujar Mbak Ika.
“oke!”jawab Keyra.(astaga gue berdua sama Kevin. Aduh mesti ngapain ni mana dia orangya pendiam banget  lagi. Ah,,,)
“lu kalau pulang kemana Key?”Tanya Kevin membuka percakapan mereka.
“ehm,, ke Senayan sih.”
“ow, naik apa?”
“naik bis sich. Kalo lu ke Bintaro naik apa?”
“naik bis juga soalnya ada yang dari sini langsung ke Bintaro”
“aduh,,,, toilet aja ngantri”sahut Mbak Ika yang datang tiba-tiba setelah dari toilet.
“ehya,,,sorry gue cabut duluan yah”
“ya,,, mau kemana Kevin”
“ehm,,,temen gue ada ultah mbak,jadi ada makan-makan gitu”
“eh,,,sorry ya,,,duluan ya mbak. Dah Key!!!”
“ya , bye”(ya kok dia pulang sih, kapan lagi bisa ngobrol di luar jam sekolah sama dia).
# # #
                Sepulang dari cafe, Keyra langsung menuju kamar dan segera meraih HPnya dari dalam tasnya. Keyra pun langsung menghubungi Manda.
“hallo Key,,, gimana tadi?seru kan?”Tanya Manda penasaran.
“seru apaan? Aku tadi cuman diam aja!” jawab Keyra sedikit kesal.
“what? Kenapa sih Key,lu diam aja, udah tahu momen gitu jarang banget Keyra. Kenapa gak lu pake, Key?”
“ya habis,,,gue gak tahu mau nanya apalagi?”
“trus, lu udah tukeran nomer HP,FB,atau Twitter gitu?”
“jangankan FB atau Twitter dia aja gak minta nomer gue. Masak sih gue duluan yang minta nomer dia? Aneh banget lah? Nanti gue dipikir apaan?”
“ya wajarkan lu kan teman 1 kelas. Okey!!!”
# # #
Beberapa minggu kemudian……..
“lu ngerjain apa sih Key???” Tanya Kevin kepada Keyra yang sedang mengerjakan pr sekolah.
“lagi ngerjain PR kemarin belum kelar boring…” ucap Keyra.
“hem,,,hem,,,” ujar Kevin sambil tersenyum.
“he’em,,,”sahut Keyra(ihh,,,cakep banget sih kalo lagi ketawa. Matanya kok bisa gitu,,, aduh,,, gue bisa pingsan niy,,,pingsan!!!).
“hay???” sapa perempuan yang tiba-tiba menghampiri mereka berdua.
“ya, da apa Mbak Ika?”
“ohya, gue punya tugas buat lu berdua? Tolong wawancarain seorang pengusaha ya? Semua pertanyaan udah gue siapin. Tinggal wawancaranya aja belum. Keyra , lu kan udah pernah jadi ajarin Kevin ya? Bagi tugas aja? Kalo ada yang kurang jelas tanyain Keyra ya?”jelas Mbak Ika panjang lebar.
“ehm,,,,okey?” jawab Kevin dan Keyra serentak.
# # #
                Tak terasa hari barganti bulan dan bulan berganti tahun. Hingga suatu hari yang ditunggu-tunggu siswa-siswa SMA tentang hari kelulusan.
“tak terasa lusa besok udah pengumuman kelulusan ya?”cerita Liona.
“iya,,ya. Gak terasa banget”sambung Keyra.
“kalo gitu, lusa lu mesti ngomong perasaan lu ma dia?”sahut Manda.
“ngomong??? Ngomong kalo gue suka sama dia gitu?”
“iyalah”
“tapi nyeseknya parah…gue takut.”
“Key,, kalo lu gak ngomong lu bisa nyesel seumur hidup dan lu akan lebih nyesek lagi key…”
“tau ah,,,”
“pokoknya lu harus ngomong!!!”
# # #
Lusa harinya………..
                Hari ini saat pengumuman kelulusan SMAN Tunas Bangsa, tak sabar Keyra melihat tulisan yang ditempel di sebuah papan pengumuman yaitu tulisan yang menyatakan dia “LULUS” dan artinya itu Keyra bakalan jadi seorang mahasiswa.
“Li,Man, gue lulus”kata keyra girang.
“gue juga”sambung Liona dan Manda.
                Kebahagiaan terpancar dari mereka,tak sia-sia perjuangan yang mereka lakukan untuk sebuah masa depan yang akan mereka raih. Dari belakang ada seorang laki-laki yang mengucapkan selamt kepada Keyra, dia adalah Kevin. Dan Kevin ingin mengajaknya Keyra pergi ke taman sekolah.
“selamat ya Key, atas kelulusan kamu”
“makasih. Tak terasa ya udah 3 tahun. Besok hari terakhir kita bersama”
“iya”
“Kevin, ehm,,gue sebenarnya..ehm,, suka sama lu”kata Keyra sedikit gugup. (tapi waktu bersamaan Keyra ngomong ada suara motor yang melaju dengan cepat. Sehingga Kevin pun tidak mendengar apa yang dikatan Keyra).
“wah,,,tu motor rebut banget sih. Ehm,,sorry key. Gue gak denger. Lu tadi ngomong apa? Motornya berisik!”
“ehm,, gak gak papa kok! Sukses ya Kev!

                Sesuatu penyesalan dalam hati Keyra pun berkata
“ya,,gue pengecut mungkin gue akan nyesel gak ngasih tahu perasaan gue ke Kevin tapi gue terlalu takut untuk merusak kenangan ini. Gue gak mau kehilangan Kevin di hidup gue. Semoga lu bahagia Kevin.”
~THE END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar